KELOMPOK KERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KEC.KARANG BAHAGIA

Wednesday 14 May 2014

10 HIKMAHNYA SHALAT

  1. Mumpung masih diberi kesempatan hidup di dunia ini, mari kita jaga sholat 5 waktu jangan sampai TELAT mengerjakannya, apalagi sampai TIDAK SHOLAT.sungguh itu sangat berat siksanya. Di dalam Sholat 5 waktu itu ada 10 keutamaan:
    1. Dapat menjadi perhiasan/putihnya wajah
    2. Menjadi cahayanya hati
Dalam sebuah hadist: “Sholatnya seorang laki-laki itu menjadi cahaya dalam hatinya, maka barang siapa yang mengerjakannya maka hatinya akan bercahaya” (HR. Ad-Dailami)
C. Dapat menjadi obat/enaknya badan
Dalam sebuah hadist: “Berdirilah dan sholatlah kamu, sesungguhnya didalam sholat itu ada obat” (HR.Imam Ahmad Ibnu Majjah)
Dalam hadist lain  : “Sesungguhnya ketika Alloh menurunkan bencana dari langit kepada ahli bumi, maka hal yang dapat menolknya, diantaranya adalah ketika masih ada orang yang memakmurkan masjid” (HR. Al ‘Askury)
D. Dapat memudahkan/meringankan perkara dalam kubur
E. Dapat menyebabkab turunnya Rohmat Alloh
F. Dapat menjadi kuncinya langit
Dalam sebuah hadist : “Sholat itu sedekat-dekatnya setiap orang yang bertaqwa” (HR.Qudho’i dari Aly)
G. Dapat memberatkan timbangan amal
H. Menyebabkan mendapatkan Rodho Alloh SWT
Dalam sebuah hadist: “Tidak ada suatu perbuatan seorang hamba yang lebih disukai Alloh, kecuali ketika Alloh melihat seorang hamba tersebut sedang bersujud dan mengusap wajahnya dalam debu” (HR.At-Thobroni)
I. Menjadi harganya Surga
J.Dapat menjadi hijab/penghalang dari api neraka
(NASOIHUL IBAD, bab:10,maqolah:21, hal:64)
Kumpulan sms “Hikmah Mutiara Qolbu”. Jika anda ingin mendapatkan sms dari kami setiap hari  dengan tanpa memotong pulsa anda/gratis, silahkan daftarkan no HP anda dengan menuliskan nama dan alamat kirim ke: 0852 3559 4354 / 0857 066 18197. Atau  bisa di akses di: www.smsmutiaraqolbu.wordpress.com jika ada kurang lebihnya mohon dikoreksi. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment